.

.
Home » , » Metode Mencerdaskan Otak Secara Alami

Metode Mencerdaskan Otak Secara Alami

Written By wawan on Minggu, 22 Juni 2014 | 6/22/2014

Edisi Blognetmu update terbaru hari ini akan memberikan tips cara meningkatkan kecerdasan otak , artikel ini diperoleh dari sumber artikel sekitar . Semoga bisa bermanfaat buat anda dan keluarga anda dirumah. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan kecerdasan otak dan meningkatkan daya ingat kita ,sehingga tidak mudah lupa.




1. Mendengarkan Musik Klasik
Musik klasik memberikan efek yang bagus untuk IQ manusia. Beberapa ahli menyarankan supaya mendengarkan musik klasik selama 10 menit untuk meningkatkan kecerdasaan IQ anda.

2. Permainan
Para gamers kadang memiliki pemikiran cemerlang ketimbang mereka yang bukan. Ini membuktikan bahwa permainan dapat memberikan efek yang bagus untuk IQ. Terutama permainan yang menantang dan tidak mudah. Step by step untuk beranjak ke tingkat yang sulit dan seterusnya.

3. Membaca
Dengan sering membaca kita akan lebih mudah menemukan informasi-informasi terbaru untuk menambah wawasan.  Selain itu membaca juga dapat meningkatkan IQ anda.

4. Memperluas Lingkungan atau Bersosial
Kecerdasaan IQ tidak hanya dipengaruhi oleh faktor belajar individual saja misal membaca melainkan karena pergaulan atau lingkungan. Mereka yang pandai bergaul dengan orang lain lebih sering memunculkan ide-ide cemerlang ketimbang mereka yang tidak.

5. Konsumsi Makanan Sehat
Seperti sebuah mesin yang membutuhkan bahan bakar, begitu pun otak anda. Mengkonsumsi makanan-makana sehat dan bergizi dipercaya bisa meningkatkan fungsi IQ otak anda.



sumber: http://hope21me.blogspot.com/2014/03/tips-dan-cara-meningkatkan-iq-secara.html
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blognetmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger